Senang dengan mobil balap tentu rasanya hal ini belum afdol bila nantinya anda tidak mengetahui tentang apa saja mobil balap legendaris. Balap mobil sendiri yang dimana merupakan salah satu faktor penting yang dimana menjadikan dunia motorsport sendiri adalah salah satu dunia yang berkembang dan juga cukup populer. Apapun bentuknya, yang dimana entah itu rally, touring, drift, formula, drag, semuanya yang dimana bisa memiliki jiwa yang sama. Passion, dan dedikasi, panasnya sebuah kompetisi. Balap mobil sendiri adalah salah satu hal yang dimana sudah berhasil mengekspresikan sebuah ikatan emosional yang dimana hal tersebut menjadi salah satu hal yang kuat mengenai pria dan juga mesin serta otomotif. 

Mobil Balap Legendaris Sejarah Otomotif

Bayangkan ada berapa banyak tentang mobil balap yang sudah bertarung dalam sebuah colosseum atau juga dalam sebuah kejuaraan motorsport? Jumlahnya yang dimana tentunya bisa saja jadi mencapai harga jutaan. Nah dari semua itu, yang dimana juga diketahui bahwa ada beberapa mobil yang dimana beberapa di antaranya punya kehadirannya yang sangat mencolok dan juga sangat memukau dunia.

Hal tersebut ini menjadi salah satu hal yang dikarenakan beberapa faktor. Ada yang dimana karena sebuah prestasinya dan juga sebuah performanya yang dimana menjadi salah satu hal yang sangat mendominasi untuk lawan-lawannya. Ada juga yang dimana beberapa di antaranya disebabkan oleh keunikan dan atau juga sebuah inovasi teknologi yang dimana menjadi suatu hal yang canggih di zamannya. Terakhir, tentu saja hal ini juga dikarenakan sebuah nilai sejarah yang dimana juga sangat kental ada dalamnya.

Dalam ulasan ini yang dimana nantinya kita akan membahas tentang beberapa mobil balap legendaris yang ada di dalam sejarah otomotif dunia. Sebenarnya yang dimana salah satunya juga menjadi hal yang masuk dalam sebuah kategori legendaris ini yang dimana tentunya sudah ada masanya. Namun dalam artikel ini akan kita bahas untuk apa saja mobil balap legendaris yang ada.

Supercharged 6-liter V16 Silver Arrows

Bayangkan untuk mobil bermesin supercharger yang dimana mobil ini dilengkapi dengan tenaga 520 hp. Sangat sangar bukan? Tapi, mobil ini sendiri ternyata berasal dari tahun 1934!. Tahun 1936 yang dimana di Indonesia sendiri para pahlawan sedang mati-matian untuk dapat mengusir penjajah. Nah, ternyata di Eropa sendiri tepatnya di negara Jerman, 4 perusahaan yang dimana salah satunya adalah perusahan  Audi yang dimana perusahan ini membuat mobil balap dengan beberapa aspek yang sangat gahar.

Dengan konfigurasi yaitu 32 valve V16 yang juga sudah dilengkapi oleh sebuah  sistem supercharger, mobil balap Auto Union yang dimana bisa melesat dengan sebuah kecepatan 250 km/ jam. Mesin mobil ini yang dimana juga menjadi salah salah mobil yang memiliki mesin terletak di belakang dan juga distribusinya berat depan belakang yaitu sebesar 40/60. Saat itu, desain untuk suspensinya sendiri yang dianggap sebagai sebuah mobil dengan terobosan dan juga mahakarya.

Di bagian depan untuk pengemudi duduk di atas as roda yang sementara bagian belakang dari mobil ini sendiri menggunakan sebuah double wishbone ganda dan juga sebuah suspensi atau pegas melintang. Desain body mobilnya sendiri yang dimana dibuat dengan cara yang cermat di Institut Aerodinamika Jerman untuk dapat memberikan baik dalam pendinginan yang juga efisien dan juga dalam efek aerodinamis yang  juga akan maksimal.

Hanya dalam waktu 2 tahun, yaitu pada tahun 1935 sampai dengan tahun 1937, mobil balap legendaris ini sendiri menjadi mobil balap yang dimana  telah dapat berhasil memperoleh 25 kemenangan Grand Prix di Eropa! Namun, yang dimana masih di dominasi dan juga masih dalam pengembangan mobil ini yang kemudian terhenti pada saat terjadinya Perang Dunia Ke-II.

The Ferrari killer

Selain dari segi prestasinya, Mobil balap ini juga adalah sebuah mobil balap yang dimana salah satu mobil yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Ford GT40 sendiri yang dimana adalah mobil yang merupakan bukti dan juga saksi bisu dari ambisi Ford dalam gal mengalahkan dominasi untuk Ferrari di Le Mans. Pada tahun 1960, Ferrari yang dimana menjadi salah satu merek mobil yang sangat mendominasi dalam kejuaraan balap endurance Le Mans 24 hour. Bayangkan saja, dimana pada saat itu Ferarri sendiri yang dimana sudah menjadi seorang pemenang berturut-turut selama 6 tahun yang dimana menjadi salah satu dari 1960 sampai 1965!

Ketika itu Henry Ford II yang dimana  sudah sejak lama dimana dirinya menginginkan Ford untuk dapat bisa berpartisipasi dalam sebuah kejuaraan bergengsi, Le Mans. Yang Pada saat itu diselenggarakan pada tahun 1963, ia mendengar bahwa Ferrari sendiri yang dimana berminat untuk menjual perusahaannya. Ford pun yang kemudian pada saat itu tertarik dan kemudian kabarnya menghabiskan sejumlah uang jutaan dollar untuk dapat inspeksi pabrik serta legalitas dan negosiasi. Namun, ketika Enzo Ferrari yang dimana mendengar bahwa Ford nantinya dirinya akan melarang Ferrari berpartisipasi dalam sebuah kejuaraan Indy 500. Ferrari pun yang dimana pada saat itu marah dan juga dirinya sempat membatalkan sebuah proses tentang akuisisi tersebut. Ford pun yang dimana juga pada saat itu  ikut kecewa dan juga geram akan aksi sebuah pembatalan tersebut.

Ford yang dimana kemudian dengan sangat penuh ambisi yang dimana pada saat utu memerintahkan divisi racing nya untuk dapat membuat mobil yang nantinya dapat mengalahkan dominasi Ferrari yang ada dalam Le Mans. Bekerja sama dengan Lola dan juga Carroll Shelby, tak lama kemudian dimana pada saat itu lahirlah Ford GT40 dengan mobil yang membawa misi dendam dari Ford.

Bukan hanya sekedar sebuah gertakan sambal belaka, Ford GT40 yang dimana kemudian menjadi mobil yang sukses yang di gunakan untuk mengalahkan Ferrari dan juga menjuarai sebuah ajang Le Mans. Bukan hanya sekali, tapi pada 4 tahun berturut-turut! Mobil ini yang dimana jiga menjadi sukses menjalankan misi sebuah balas dendam majikannya yang ada dari tahun 1966 sampai dengan tahun 1969.

The leaders in aerodynamics and downforce

Chaparral yang dimana juga merupakan mobil balap bersejarah. Mobil balap yang dikembangkan oleh Hap Sharp and juga Jim Hall yang dimana mobil ini sendiri ada pada 1963 sampai dengan 1970. Keduanya yang dimana adalah mobil balap yang  merupakan sebuah pembalap Formula 1 yang ada di Amerika.

Dari beberapa tipe yang dimana juga dari tipe mobil ini kemudian dikembangkan, yang mana paling terkenal dan juga paling legendaris adalah Chaparral 2E dan juga Chaparral 2J. Padahal keduanya yang dimana tidak pernah memenangkan dengan sebuah kejuaraan hehe.

Itulah beberapa mobil balap terkenal dan juga menjadi mobil balap yang cukup legendaris yang pernah ada di ajang kejuaran F1. Mobil-mobil tersebut yang dimana juga menjadi salah satu ,mobil balap yang diketahui memiliki banyak sejarah di ajang tersebut.